Minggu, 16 Oktober 2011

Fantastique Multimedia Show, Seru! (2)

DI hari kedua setelah mengunjungi Ancol Art Festival, kami menyaksikan “Fantastique Multimedia Show.” Kesempatan ini kami peroleh secara gratis setelah mendapat undangan khusus dari teman-teman public relations Ancol.

Undangan itu berlaku untuk lima orang plus satu kendaraan bebas biaya parkir. Saya bersama empat orang, salah satu di antaranya adik yang masih berusia sekitar dua tahun, begitu dipersilahkan petugas, langsung duduk di tempat duduk berundak-undak.  Tentu saja kami menghadap ke area Fantastique Multimedia Show. Heheh…

Bagi teman-teman yang belum pernah datang ke sana, saya akan cerita sedikit tentang wahananya, ya. Wahana ini terdiri dari water fountain didukung teknologi 3D Mapping yang di-setting background benteng kerajaan, kanal dan kapal dengan teknologi  canggih.

Nah, Fantastique Multimedia Show sendiri akan diiringi oleh musical showbiz dengan judul Ancol Paradis. Adapun tema yang diangkat dalam show adalah cerita legenda Indonesia ‘Timun Mas dan Buto Ijo.’

Tepat pukul 19.00 WIB, sesuai jadwal, acara pun dimulai dengan suguhan tari-tarian diiringi dengan musik khas Papua, Maluku, Jawa, Bali, dan lain sebagainya.  Acaranya sangat meriah. Tak kurang dari 40 orang penari dan pemain teater mendukung pertunjukkan.

Keren sekali. Tari, teater, music, dipadukan dengan teknologi animasi #D Mapping, laser dan effect, dengan atraksi kapal dan water jetski di tengah-tengah water fountain. Waw, adik kecil yang kami ajak tak henti-hentinya berteriak karena kagum.

Pertunjukan ini menceritakan kisah rakyat Timun Mas dan Buto Ijo. Kisah ini tak lain adalah legenda yang sangat terkenal karena mengandung nilai-nilai moral. Melalui show ini, Ancol berharap dapat membangkitkan nilai-nilai luhur dan memberikan pesan moral terhadap keluarga Indonesia, khususnya dimulai dari anak-anak.

Eits, tapi jangan kaget lho. Tiba-tiba dalam adegan tertentu, Anda bisa kena cipratan air mancur. Hehhee…  dan semua pengunjung akan teriak senang.

Nah, acaranya berlangsung tak kurang dari 30 menit saja. Usai acara, kita diperkenankan untuk foto ria bersama para pemain tari dan teater di panggung. OK teman-teman. Selamat menonton ya…

1 komentar:

  1. Mampir sekejap sambil jalan-jalan....siapa ngerti ada uang jatuh he he.
    salam
    saya foloow ya, jika berkenan bisa follow kembali.
    terimakasih

    BalasHapus