Rabu, 19 Oktober 2011

Segera Meluncur Film "Mata Tertutup"

MAARIF Production dan SET Film mempersembahkan ”MATA TERTUTUP.” Sebuah film karya Garin Nugroho. Film ini merupakan salah satu bentuk dari rentetan Program Pendidikan Kewarganegaraan untuk memperkuat Karakter Bangsa yang dipersiapkan oleh MAARIF Institute.

Tiga kisah yang terangkai menjadi satu film cerita panjang. Tentang wajah kehidupan beragama masyarakat Indonesia yang ditafsirkan sedang galau. Potret abu-abu tentang kehidupan agamis yang abangan sampai memetamorfosa pemeluknya menjadi fundamentalis yang salah arah.

Menurut press release, film ini akan mengajak kita yang merasa beragama mempertanyakan lagi, “Sudah benarkah saya memahami agama yang saya anut?!”. Dan pantaskah, fanatisme memisahkan anak dengan ibu, membunuh keberagaman yang seharusnya menjadi indah, seperti surga yang selalu dijanjikan?! Film ini menegaskan, bahwa fundamentalisme ada dalam semua agama, dan berbahaya jika tidak waspada. Karena fundamentalisme mampu membuat MATA TERTUTUP!!!

Film yang mengambil setting di Yogyakarta dan dibintangi oleh Jajang C. Noer, M. Dinu Imansyah, Eka Nusa Pertiwi.

Launching film cerita “Mata Tertutup” akan diselenggarakan Kamis, 17 Oktober 2011 jam 18.30 WIB.   di   Blitz Grand Indonesia. Lounching akan dihadiri Garin Nugroho, Buya Syafii Maarif (Pendiri MAARIF Institute), Jajang C. Noer dan beberapa pemain film Mata Tertutup.

Tapi, pada saat lounching, yang hadir hanya untuk kalangan terbatas dulu. :)

2 komentar:

  1. Saya memang salut pada Garin, dia sutradara yang punya prinsip dan punya keberanian.
    Untuk masalah Islam di Indonesia, rasanya memang butuh para pioner baru yang pemberani dan mampu membenahi secara bijak kerusakan sikap mental yang hampir mengkontaminasi seluruh pemeluk Islam di Indonesia baik dari kalangan pemimpin maupun masyarakat biasa.

    BalasHapus
  2. terima kasih kunjungannya. folbek

    BalasHapus