Selasa, 11 Juni 2013

Hari Kedua Indonesia Creative Week 2013

Dok. Kota Kasablanca
DISKONEWS - Hari Kedua digelar Indonesia Creative Week 2013 Spring/Summer 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, disesaki pengunjung yang ingin melihat brand-brand local kreatif Indonesia.

Dengan adanya 65 brand dan designer local yang berpartisipasi dalam pameran di event kali ini, membuktikan bahwa mereka mempunyai tempat di pasar domestik di Indonesia tak kalah dengan brand Internasional.

Antusias pengunjung hari kedua di Indonesia Creative Week semakin meningkat karena produk-produk lokal yang berkualitas dan mempunyai taste yang disukai oleh market Indonesia. Kini brand local Indonesia telah mempunyai tempat di hati mereka.

Satu hal yang akan ditunggu adalah partisipasi pemerinta untuk mendukung industry kreatif Indonesia menjadi terdepan dinegaranya sendiri karena ini merupakan penggerak ekonomi Indonesia di masa akan datang.

Pada hari kedua Indonesia Creative Week 2013 Spring/Summer 2014 di Kota Kasablanka merupakan hari kejutan yang sangat membahagiakan karena berpartisipasinya Desainer Top Indonesia Itang Yunasz yang mendukung event Indonesia Creative Week 2013 kali ini. Itang Yunasz membawakan koleksi terbarunya untuk Spring/Summer 2014.

Dengan tema fashion hari kedua ini “TrendSetter” Koleksi hijab yang ditampilkan kali ini sebuah gambaran bahwa hijab bias tampil cantik dan indah Dengan warna-warna coklat tua dan muda dengan aksen-aksen print nuansa timur tengah yang kuat.

Paraparaa Batik mengeluarkan batik yang catik yang didomnasi warna coklat tua dan muda juga hijau, Paramparaa batik ingi menampilkan batik bias menjadi lebih modern dengan desain dan pattern yang baik ditambah dengan garis kikinian, perempuan perkotaan dapat menggunakan dalam situasi apapun dengan koleksi kali ini.

Fashion yang ketiga adalah desainer yang mengkhususkan desain ready to wear untuk pria. Dengan brand Ai Syarif 1965 menampilkan pria yang mampu bergaya dengan style modern dan trendy, ada potongan celan pendek tapi chic dan celana panjang dengan aksen pipe style setumit dengan warna-warna lembut hingga gelap.

Kesan edgy dan chic ala pria ini, Ai Syarif ingin menyampaikan bahwa pria dapat bergaya tidak hanya dengan perempuan. Fashion Show keempat menampilkan brand local terbaru Kimchu Day, Koleksi yang edgy dan garis desain yang simple dengan warna-warna lembut dari orang, hijau, kuning dan pastel.

Kemudian ARK by Aerky seorang desainer muda baru di Indonesia yang baru saja menjadi finalis di AMICA Spring/Summer Competition, di Indonesia Creative Week 2013 kali ini, desainer yang lulusan Susan Budiharjo ini mampu menampilkan koleksi yang modern dengan penambahan aksen Indonesia Style dalam garis rancangannya. 

Lalu Desainer Dana yang telah tampil kedua kalinya di Indonesia Creative Week  yang juga memenangkan Desainer Creative di Indonesia Creative Week 2012, di Indonesia Creative Week ini, Dana menampilkan koleksi yang cantik dan menawan dengan warna-warna merah, hijau, kuning dan warna lembut, ingin memberikan tampilan wanita yang cantik dan modern dengan desainer yang ringan dalam balutan kain batik dengan print-print yang simple dan chic.

Fashion terakhir yaitu Jane & Jade From Fashion Business Lasalle College International Jakarta, menampilkan koleksi ready to wear dengan desain terusan pendek yang catik dengan warna-warna dari coklat muda, tua dan aksen print bunga dalam garis desain kali ini.

Ini merupakan salah satu brand yang diwakilkan oleh lulusan terbaik dari Lasalle College International Jakarta, sekolah model ini ingin membuktikan bahwa lulusan darinya mampu berbicara di industr fesyen Indonesia dengan mempunyai brand lokal yang mampu berbicara di segi bisnis dengan market yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar