Jumat, 14 Juni 2013

Hari Ketiga Indonesia Creative Week 2013 di Kota Kasablanka

Dok. Panitia
DISKONEWS - Hari ketiga Indonesia Creative Week 2013 Spring/Summer 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, dihadiri Rafi, seorang desainer paling muda berbakat yang sudah mengikuti ajang sekelas Jakarta Fashion Week 2013 di Indonesia Creative Week.

Rafi adalah salah satu desainer yang paling mengagumkan karena dia yang memilih dari kain, warna dan pattern yang akan didesain olehnya.

Kali ini Rafi mengeluarkan koleksi bertemakan "Color's of Rafi," desain-desain yang dibuat rafi semuanya dari imaginasinya sendiri untuk setiap model yang akan dipakai dalam koleksinya dan menyesuaikan dengan karakter wanita yang ia gambarkan. Dengan dipadukan batik dan warna yang indah, koleksi rafi menjadi sebuah koleksi yang colorful dan memikat setiap orang.


Di hari ketiga ini juga hadir koleksi yang menari dari Lazuli Sarae sebuah brand batik modern dan terlihat wearable. Kali ini Lazuli Sarae dinobatkan sebagai Outstanding Designer Indonesia Creative Week 2013.

Untuk Favourite Designer adalah Abba Batik karena kali ini booth Abba Batik yang paling sering dikunjungi pemembeli produk-produk batik khusus pria yang dibuat setiap itemnya berbeda.

Dan sabagai pemenang Designer Creative 2013 adalah Trove Footwear, mereka telah membuktikan bahwa produk lokal seperti sepatu sebagai salah satu item fashion bisa dibuat menjadi unik dan keren, sepatu dibuat dengan modifikasi batik sebagai aksennya.

Trove Footwear mendapatkan hadiah 30 Juta selama 30 jam untuk sekolah di desain mode Italia di Moda Burgo Indonesia yang bertempat di Bellagio Mega Kuningan.

Yang tidak kalah memikat adalah koleksi pria denim yaitu Enny Jeans asal bandung mengeluarkan koleksi Spring/summer 2014, Jeans in dibuat dikhususkan pria yang edgy dan maskulin dengan style kekinian. Produk lokal ini telah banyak membuat orang yang mengunjingi stand Enny Jeans.
Parade koleksi fashion show Indonesia Creative Week seperti Bunga's Muslim yang mengeluarkan koleksi yang menawan dan cantik untuk para pecinta hijabers, dengan warna-warna yang dipadupadan tabrakan tidak membuat koleksi hijab Bunga's Muslim menjadi aneh tetapi menjadi sesuatu yang unik.

Kemudian Batik Mahakarya mengeluarkan koleksi-koleksi tas batik yang terlihat trendy.

Joseon brand lokal ini mengkhususkan jaket anak muda yang santai dan dapat dipakai dalam situasi apapun. Dengan inspirasi dari gaya Jepang, Joseon telah berpartisipasi dua kali di Indonesia Creative Week. Seorang pendirinya adalah anak muda yang berbakat dan setiap pameran yang di ikuti stand boothnya selalu dikunjungi para peminat fashion.

Ada Cloche and Engjell yang mengeluarkan koleksi ready to wearnya. Terakhir ada Jane & Jade dari Fashion Business Lasalle College International Jakarta, mengeluarkan koleksi ready to wear spring/summer 2014 kali ini sangat kreatif dan warna hitam yang mendominasi kali ini dipadukan wana merah terlihat edgy dan stylish.

Dengan memainkan aksen print dan penggunaan cara berpakai, koleksi jane and jade ini mampu membuat wanita lebih mandiri dan bisa memakainya dengan kreatif apabila ada acara-acara tertuntu mendadak tanpa perlu membeli pakaian baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar