Jumat, 17 Desember 2010

Makan di Resto Ala Asia

SUASANA yang nyaman terasa tempat makan ala Asia, Waroenk Rafa. Anda bisa memilih tempat duduk yang langsung berhadapan dengan pemandangan luar.

Anda bisa bersantai sejenak di ruangan ini, sambil menyaksikan rupa-rupa kesibukan Ibukota Jakarta. Ruangan luar didesain minimalis. Blok-blok kayu sebagai hiasan tertata meliuk-liuk di atas ruangan. Dipercantik lagi dengan kursi-kursi tamu yang ukurannya bervariasi, tinggi dan rendah. Ruangan ini dikhususkan bagi Anda yang merokok.

Nah, ada lagi ruangan di bagian dalam yang ditata dengan interior menarik. Kursi-kursi empuk dan dilengkapi dengan alat penyejuk ruangan. Dari dalam ruangan, Anda juga bisa menikmati pemandangan di luar, lewat kaca.

Seperti itulah Waroenk Rafa yang berada di Jalan KH. Abdullah Syafei 36 F, Tebet, Jakarta Selatan. Lokasi salah satu resto terbaik di Jakarta Selatan ini tak jauh dari stasiun tersibuk, Stasiun Tebet.

Selain menawarkan tampilan dan interior yang oke punya, resto ini menyajikan berbagai pilihan menu untuk Anda. Anda perlu tahu, ya, hehehe… Menu yang paling populer di sini ialah yang bumbunya juga popular di resto negara-negara tetangga kita.

Ada nasi ayam Hongkong yang merupakan menu favorit mayoritas pengunjung. Menurut Kepala Dapur Waroenk Rafa, Hermanto, kelebihan menu ini ialah baunya yang harum dan tentu saja rasanya yang gurih.

Daging ayam dicampur bumbu bubuk Goyong (penyedap ayam). Setelah itu direbus dan ditambahkan dengan bumbu dapur dasar. Begitu sudah masak, daging diangkat. Tapi, sebelum masuk ke proses akhir, daging yang telah menyerap sari rempah-rempah ini dijemur dulu di bawah terik mata hari. “Biar baunya harum,” kata Hermanto.

Setelah kekeringannya terukur, barulah potongan daging ini digoreng. “Rasanya, boleh diadu.”

Menu unggulan lainnya ialah nasi ayam Singapore. Tentu saja bumbunya tidak didatangkan langsung dari negara anggota ASEAN itu, melainkan diracik sendiri oleh koki-koki handal Waroenk Rafa. Cara memasaknya mirip dengan pembuatan ayam panggang krispi.

Menu ayam Singapore tampilannya didominasi dengan balutan tepung. Baunya harum, rasanya lezat dan berasa kriuk-kriuk di lidah. Itu sebabnya, menu ini jadi salah satu andalan di resto ini.

Nah, menu yang satu ini kemungkinan besar membuat Anda ketagihan. Anda tidak perlu ke Jepang untuk menikmatinya. Yakimeshi atau nasi goreng Jepang. Menu ini tersedia di Waroenk Rafa.

Kalau nasi goreng biasa, umumnya memakai kecap. Tapi, Yakimeshi tidak. Sehingga nasinya tetap putih. “Karena seperti di Jepang, kan orang sana kebanyakan kurang suka kecap.” Bumbunya, antara lain bawang bombay, wortel, buncis, jagung manis.

Tentu saja bagi Anda yang gemar makan makanan dari China, tidak perlu khawatir. Di sini banyak sekali pilihan, mulai dari Cap Cay, Szechuan (mentega), Kungpau (lada hitam), sampai Go Hiong Hiam (bistik ayam).

Bagaimana kalau yang hobi makan seafood! Di sinilah surganya. Kerang ijo/dara, kepiting, ikan nila, masih banyak lagi. Aneka salad juga komplit lho.

Rencananya, kata Hermanto, mulai November 2010 ini, resto akan menambah menu lagi. Tentu saja selain menu asli Indonesia, juga ada dari menu-menu popular dari negara-negara Asia Tenggara.

Untuk minuman, Anda juga disediakan beragam pilihan. Mulai dari soft drink, juice, sampai air kelapa.

Waroenk Rafa

Jalan KH. Abdullah Syafei 36 F, Tebet, Jakarta Selatan

Telepon : (021) 912 63064

Jam buka : 10.00 WIB - 22.00 WIB

Harga Makanan : Rp12.000-Rp37.000

Harga Minuman : mulai dari Rp5.000

Promo: ada harga paket

Untuk pemesanan bisa prasmanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar